Danramil 410-02/TBS Mayor Inf.Andi Sultan Pimpin Pemeriksaan Pengendara Tak Gunakan Masker

Linkarutama.com – Puluhan pengendara yang melintas di sekitar wilayah Kota Bandar Lampung di stop oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung, Sabtu (16/5/2020).

Mereka dihentikan lantaran bandel tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Para pengendara ini memang tidak dijatuhi sanksi, justru mereka diberikan masker kain gratis oleh para petugas. Sesuai dengan protokol kesehatan, masker yang dibagikan harus dipakai saat itu juga baru diperbolehkan kembali melanjutkan perjalanan.

Selain di jalan-jalan protokol, tim juga berkeliling ke pasar-pasar tradisional. Jika ditemukan ada pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka akan dilakukan tindakan disiplin dengan memerintahkan yang bersangkutan menyanyikan lagu-lagu Nasional untuk menanamkan kedisiplinan dan cinta tanah air.

“Selain itu, tim juga diminta untuk menegur secara humanis toko-toko yang belum melakukan protokol kesehatan, seperti tidak menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Petugas juga diminta menyampaikan untuk diam saja di rumah dan jika habis bepergian segera membersihkan diri mandi dan cuci tangan,” ujar Danramil 410-02/TBS, Mayor Inf Andi Sultan.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *