Chrisna Putra: Pemprov Terima Kepulangan 13 PMI Asal Malaysia

Linkarutama.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, kembali menerima kepulangan 13 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural (mandiri) asal Provinsi Lampung dari negara Malaysia melalui Pontianak yang dilanjutkan ke Semarang melalui via jalur Laut kemudian menuju ke Provijsj Lampung via jalur darat dan laut, Sabtu (16/5/2020).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Provinsi Lampung Ir.A Chrisna Putra,NR,MEP, mengatakan bahwa, ke13 PMI tersebut terdiri atas 10 orang berasal dari Kabupaten Lampung Timur, sebanyak 2 orang berasal dari Kabupaten Pesawaran dan 1 orang asal Kabupaten Lampung Barat, ujarnya di Posko Terpadu penangana covid-19 gedung Balai Keratun Lingkup kantor gubernur.

Menurutnya, tiba di Wisma Haji Lampung pukul 09.30 WIB dan diterima oleh petugas dari Disnaker Provinsi Lampung dan BP2MI Lampung serta relawan PPLP2 MI Lampung.

Chrisna mengatakan bahwa, dari ke 13 PMI tersebut telah diperiksa kesehatannya dan dilakukan Rapid Test oleh KKP Pontianak, Semarang dan Bakauheni Lampung dan kesemuanya dinyatakan Sehat dan non Reaktif Covid-19, kata Achmad Chrisna Putra.

Menurut Chrisna, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Penaggulangan Bencana Darah (BPBD) Pada Jumat tanggal 15 Mei 2020 kemarin, telah menyerahkan sejumlah bantuan kepada Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“ Ya, BPBD Provinsi Lampung telah menyerahkan bantuan yang bersumber dari bantuan BNPB, dunia Internasional, kementerian, dan swasta dalam Negeri kepada Satgas Terpadu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung,” kata Chrisna Putra.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *