Pasi OPS Kodim 0410/KBL Kapten Inf.Djafar Berikan Kesadaran Masyarakat, Himbau Pentingnya Patuhi Protokol Kesehatan

Linkarutama.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung melaksanakan patroli gabungan imbauan terkait Virus Corona disejumlah lokasi keramaian di Kota Tapis Berseri, Minggu (17/5/2020). Pasalnya, masih banyak kerumunan massa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Dalam kegiatan tersebut, tim masih menemukan warga yang tidak mengggunakan masker di pasar tradisional, jalan raya, maupun pusat perbelanjaan seperti
Ramayana Raden Intan.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Djafar mengatakan, pelaksanaan patroli dan penyampaian imbauan kepada masyarakat bertujuan untuk memberikan kesadaran akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

“Dalam pelaksanaan patroli masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki kesadaran akan pentingnya menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus Covid – 19,” kata Pasi Ops Kapten Inf.Djafar.

Patroli tim Gugus Tugas ini juga menyampaikan imbauan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat yang tidak menggunakan masker pun diberikan masker gratis oleh petugas. Setiap pusat perbelanjaan pun diminta untuk melaksanakan protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Selamat pagi Bapak Ibu, kami dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung. Sehubungan dengan adanya wabah Covid -19, kami mengimbau kepada Bapak-Ibu untuk menjaga jarak minimal 1 meter, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, di rumah saja serta tidak mudik guna mencegah penyebaran virus Covid – 19,” ungkapnya saat mengimbau masyarakat.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *