Kapolda Lampung Siapkan Ruang Perpustakaan Sigerlounge Untuk Menambah Wawasan Membaca Literasi Bagi Personilnya

Linkarutama.com – Kapolda Lampung Irjen Pol.Purwadi Arianto menyiapkan Ruang Perpustakaan guna menambah wawasan membaca Literasi bagi personilnya demi menjawab tantangan tugas di tengah pandemi covid-19, serta manajeman kepatuhan hukum di masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

Budaya berliterasi harus dioptimalkan untuk terus menambah wawasan ilmu pengetahuan dan Teknologi bagi Individu Personil Polda Lampung dan jajaran, ujar Kapolda Lampung Irjen.Pol.Purwadi Arianto.

“Pandemi ini memberikan dampak yang luar biasa, tidak hanya di bidang kesehatan, tetapi juga sosial, ekonomi, pertahanan dan politik serta Keamanan,” kata Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si saat menyiapkan ruang Perpustakaan di Mapolda Lampung, Jum’at (18/7/2020) kemarin.

Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si menambahkan bahwa, ruangan Perpustakaan mini Sigerlounge ini adalah ruangan yang digunakan untuk penyimpanan dan penggunaan buku, serta ruangan ini setiap pagi saat Coffee Morning setelah apel pagi, digunakan juga untuk giat diskusi masalah – masalah yang sedang mendapat perhatian pimpinan Perpustakaan ini juga sebagai gudang ilmu, dimana banyak jenis buku yang ada disana, tambahnya.

“Dalam jangka panjang perpustakaan Polda Lampung ini akan berbasis inklusi sosial dan Teknologi digital, sehingga perpustakaan bukan hanya menjadi tempat membaca, tetapi sekaligus menjadi pusat kegiatan membaca literasi bagi personil Polda Lampung,” pungkasnya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *