Satgas Terpadu Covid-19 Kota Balam Laksanakan Patroli Penegakan Disiplin Kesehatan

Linkarutama.com – Satgas terpadu percepatan penanganan virus Corona (Covid -19) Kota Bandarlampung terus melakukan patroli penegakan kesehatan di Wilayah Kota Bandarlampung.

Patroli gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemkot melakukan patroli diwilayah kota Bandarlampung sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat Kota Bandarlampung, Kamis (23/7/2020).

Sebelum melaksanakan patroli, Satgas penanganan Covid-19 melakukan apel pagi bersama yang di pimpin oleh Pasi Ops Kodim 0410/KBL Kapten Inf Dja’far dengan jumlah peserta apel sebanyak 58 orang di kantor BPBD Jalan Kapten Piere Tendean No.02 Durian Payung Tanjung Karang Pusat Bandarlampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Polair Polresta Bandarlampung Kompol Muhidin, Danton Satgas Pencegahan Covid -19 Marinir Letda Mar Andi Setian, Kabid Pencegahan dan Kesiapan Siagaan BPBD Bandarlampung A Gani.

Patroli Gabungan Covid -19 Kota Bandarlampung kali ini menggunakan 9 unit kendaraan roda empat dan 9 unit kendaraan roda dua dan terbagi dalam Enam tim Wilayah, ujar Kapten Inf Dja’far.

Tim 1 dilokasi Kecamatan Panjang dan TBS, sedangkan Tim 2 patroli di Kecamatan Enggal, TBU, TBB dan Kecamatan TBT,
Tim 3 di Kecamatan Kemiling, TKB dan TKP
Tim 4 di Kecamatan Kedaton, Raja Basa dan Way Halim, lalu
Tim 5 di Kecamatan TKT, Kedamaian dan Sukabumi dan
Tim 6 di Kecamatan Sukarame, Tanjung Senang dan Labuhan Ratu.

Kapten Inf Dja’far menyampaikan bahwa, kita mendapatkan apresiasi dari walikota atas pelaksanaan patroli penegakan disiplin dari Bapak Walikota, untuk itu masing-masing team tetap semangat dalam melaksanakan tugas patroli, ujarnya.

Menurutnya, apabila masyarakatnya sudah sadar melaksanakan protokol Kesehatan Insya Allah Virus ini tidak akan menyerang kita, sampaikan jangan meremehkan virus ini karena memang virusnya belum ditemukan vaksinnya, kalau terkena banyak yang tidak tertolong, pesannya.

“Laksanakan Patroli sesuai dengan sektor masing-masing cari sektor yang banyak masyarakat beraktivitas,” kata Pasi Ops Kodim 0410/KBL.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL juga mengatakan, kegiatannya masih sama berikan teguran dan tindakan kepada yang melanggar, karena kalau tidak diberikan teguran dan tindakan nanti masyarakat lalai dianggapnya sudah normal padahal yang dimaksud New Normal itu adalah kenormalan baru hidup berdampingan dengan Virus COVID-19, jelasnya.

Dengan diberikan tindakan membuat ada efek jera sehingga tidak melanggar lagi, itu kita lakukan karena kita saat ini melaksanakan patroli penegakkan disiplin yang namanya penegakan tentu harus ada tindakan yang penting sudah sesuai aturan dan selama kegiatan patroli perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil, pesannya.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *