Imbas Pandemi Covid-19, Kemiskinan Di Provinsi Lampung Meningkat

Linkarutama.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto menghadiri rapat virtual meeting terkait Koordinasi Peningkatan Peran Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi, Kabupaten/Kota dalam Perencanaan dan Penganggaran upaya Penanggulangan Kemiskinan dalam masa Pandemi Covid-19, Selasa (6/10/2020).

Imbas dari pandemi covid-19 tersebut tentu adalah meningkatnya tingkat kemiskinan yang ada di Provinsi Lampung, namun dampak dari kemiskinan ini lebih meningkat di perkotaan bukan di pedesaan, ujar Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto.

Fahrizal mengungkapkan bahwa perbedaan yang signifikan ini mungkin bisa terjadi karena di pedesaan sektornya lebih ke pertanian jadi tidak terlalu berdampak, sedangkan di perkotaan PHK lebih banyak walaupun tidak terlalu besar tapi tetap ada dan berdampak meningkatnya kemiskinan penduduk.

“Karena banyak yang berkerja di sektor pertanian kaum petani tidak terlampau terkena pancaran langsung dari imbas COVID-19 jadi perekonomian lebih baik di pedesaan dibandingkan daerah perkotaan,” kata Fahrizal Darminto.

Menurutnya, saat ini pemerintah Provinsi Lampung tentu akan berusaha membantu mendorong agar ekonomi di perkotaan naik yaitu dengan cara menghidupkan sektor UMKM dan membantu sektor sektor lain agar menjadi naik, tandasnya.(lin/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *