Harus Sadar Protokol Kesehatan, Pemprov Lampung Canangkan Sertifikasi Kesehatan Bagi Penggiat Usaha

Linkarutama.com – Dunia usaha dan Pariwisata dii tengah pandemi tentu mengalami penurunan, dengan ini Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan sertifikasi kesehatan bagi para penggiat dunia usaha agar membantu ekonomi masyarakat, Jumat, (16/10/2020).

Ditemui wartawan di lobi gedung Balai Keratun lingkup kantor Gubernur Lampung, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Edarwan mengungkapkan bahwa, saat ini pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan sertifikasi kesehatan bagi penggiat usaha dan Pariwisata, ujarnya.

“Pemerintah sekarang sedang menyiapkan sertifikasi kesehatan bagi para penggiat usaha bukan hanya di bidang pariwisata saja tapi seluruh wira usahawan yang ingin mendaftar bisa melalui online karena ini dana dari pemerintah pusat jadi tidak dibatasi,” kata Edarwan.

Menurutnya, sertifikasi yang akan dilakukan pada bulan November 2020 ini diharapkan mampu menarik wisatawan luar ke Provinsi Lampung dan anak- anak muda di Provinsi Lampung sendiri, kata dia.

Jadi, dengan sertifikat dari lembaga sertifikasi kesehatan ini bisa menjadi langkah awal menarik wisatawan dengan mudah dan untuk anak- anak muda yang ada ditahan dulu lah untuk keluar menikmati dulu wisata yang ada di Provinsi Lampung lebih dahulu, tambahnya.

Edarwan menambahkan, penggiat usaha di Provinsi Lampung harus meningkatkan kesadaran terkait protokol kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan maka, saya menegaskan bagi usahawan yang tidak mau mentaati akan dicabut izin usahanya, tegas dia.

” Ya, usahawan harus sadar akan protokol kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, bagi yang tidak mau menaati kami akan mencabut surat izin usahanya tentunya,” pungkas Edarwan.(lin/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *