Lampung Siapkan Anak Anak Berprestasi di Tahapan MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatra Barat

Liinkarutama.com- Meski di saat pandemi covid-19 masih belum kondusif namum p

Provinsi Lampung tetap melakukan persiapan dan pelaksanaan musabaqah Nasional yang ke-28 di Sumatera Barat (Padang),
Rabu (11/11/2020) kemarin.

Kepala Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Juanda Naim saat ditemui di halaman gedung Pemerintah Provinsi Lampung (pemprov) mengatakan bahwa, kebijakan gubernur untuk tidak melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi tahun 2020 dikarenakan kondisi Lampung saar ini tidak kondusif karena merebaknya pandemi Covid-19, ujarnya.

Namun untuk persiapan dan pelaksanaan mengikuti musabaqah Nasional yang ke-28 di Sumatera Barat Kota Padang kita dari LPTQ Provinsi Lampung tetap melakukan seleksi-seleksi ini diambil dari juara-juara peserta Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi tahun 2018 dan 2019 lalu, jelas Kakanwil Kemenag Lampung.

Menurutnya, dari berbagai tangkai ini kita seleksi maka, terpilihlah 27 orang itu dan ini juga tetap melalui proses tracing dan sampai tiga kali melakukan tracing melalui tahapan-tahapan tersebut, jelas dia.

Maka, semua peserta kita dari 27 orang ini, dan nanti di tambah official salah satunya sudah memenuhi syarat kesehatan yang dihasilkan melalui uji Sweb yang semuanya hasilnya negatif dan Insya Allah besok tanggal 12 akan menuju Kota Padang untuk mengikuti tahapan MTQ Nasional ke-28 Sumatera Barat, tandasnya.(kris/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *