Dimasa New Normal, Kodim 0410/KBL dan Tim Satgas Covid-19 Tingkatkan Pengamanan Terapkan Protkes di Pasar Panjang

Linkarutama.com – Pada masa adaptasi tatanan kehidupan baru (new normal), Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL bersama gugus tugas penanganan Covid-19 terus meningkatkan kepedulian kepada warga masyarakat dengan pengawasan dan pengamanan khususnya di Pasar Panjang Jalan Yos Sudarso, Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung dalam penerapan Protokol kesehatan (Protkes) pada, Minggu(15/11/2020).

Tampak para petugas percepatan penanganan Covid-19 terus memberikan himbauan kepada para pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Panjang untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dilokasi pasar Panjang, Pelda Ardinudin petugas Pos Pam Pasar Panjang Bandarampung mengatakan bahwa, Satgas terpadu percepatan Penanganan Covid-19 juga menekankan khususnya kepada mereka yang membawa kendaraan roda empat maupun roda dua untuk tidak masuk dan parkir di area dekat tempat pedagang Pasar Panjang, dengan demikian untuk kendaraan roda dua hanya bisa masuk ke Pasar Panjang melalui pintu masuk satu dan empat, ujar dia.

Tentunya himbauan ini untuk memudahkan petugas Gugus Tugas dan juga pihak keamanan pasar dalam penerapan protokol kesehatan, tambahnya.

Dia juga menyampaikan, kepada yang berdagang di emperan pinggir jalan untuk tetap mentaati garis-garis yang sudah dibuat oleh Dinas Perdagangan (Disdag) untuk ketertiban dan penerapan protokol kesehatan seperti harus mengatur jarak antar pedagang dan tetap Makai masker, tandasnya.

Sementara, Irma(32) warga Serengsem Panjang Bandarampung mengatakan bahwa, dengan adanya bapak petugas penanganan Covid-19 di Pasar Panjang membuat pasar lebih jauh lebih tertib dari sebelumnya, sehingga para pengunjung lebih nyaman saat berbelanja, ujar dia.

” Kondisi pasar yang pasti aman, baik pengunjung pasar dan pedagang lebih tertib,” kata Irma.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *