Hj.Winarni Nanang Ermanto Kukuhkan Bunda Paud dan Bunda Literasi

Linkarutama.com – Bunda Winarni Nanang Ermanto Selaku Bunda Paud dan Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan mengukuhkan Bunda Paud dan Bunda Literasi Kecamatan Katibung dalam kegiatan Musrembangcam di Lapangan Desa Trans Tanjungan pada, Jum’at (4/2/2022) kemarin.

Hadir pada pengukuhan, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yani Thamrin, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( Dalduk dan KB), Kepala Dinas Pendidikan Yespi Qori, Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah serta Beberapa Kepala OPD terkait.

Bunda Winarni mengatakan bahwa, pengukuhan Bunda Literasi Desa ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan se-Provinsi Lampung yakni di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kita di desa harus menjadi contoh keberhasilan bagi Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung,” tegasnya.

Hj. Winarni juga menjelaskan bahwa keberadaan Bunda Paud dan Bunda Literasi di setiap desa memiliki peran yang sangat penting dalam keberlangsungan pendidikan anak usia dini dan meningkatkan kegemaran membaca bagi masyarakat di desa tersebut.

Menurut Hj.Winarni, keberadaannya bukan hanya sebagai simbol semata, namun harus di aplikasikan secara nyata apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saudara selaku bunda Paud Desa dan Bunda Literasi Desa, harapnya.

Duta Swasembada Gizi Hj.Winarni juga menekankan tugas sebagai Bunda Paud Desa adalah memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan Paud serta harus mampu menerapkan sistem pendidikan.(net/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *