Gubernur Arinal Dukung Penataan Akses Reforma Agraria Untuk Kesejahteraan Rakyat

Linkarutama.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung penuh penataan akses reforma agraria dalam rangka mensejahterakan rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fredy saat mewakili Gubernur Arinal dalam membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Lampung tahun 2022 di Hotel Novotel, Kamis (30/6/2022).

Fredy mengatakan dukungan tersebut bermanfaat agar masyarakat Lampung bukan hanya mendapatkan hak atas tanah tetapi juga pendampingan dalam mengelola aset tanah.

Menurut Fredy, skema reforma agraria harus ada keseinambungan antara aset dan akses sehingga nilai manfaatnya benar-benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini merupakan agenda untuk mewujudkan keadilan dalam penyelesaian ketimpangan penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah,” ujarnya.

Ia juga berpendapat perlu adanya upaya bersama antara pihak terkait untuk melakukan pemulihan ekonomi masyarakay khususnya melalui reforma agraria pasca Pandemi Covid-19.

“Untuk melaksanakan program reforma agraria, kita sebagai pemegang tanggumg jaeab pemerintahan wajib saling membantu dan bekerjasama agara dapat mewujudkan program-program yang ada dalam reforma agraria ini,” tegas Fredy.

Fredy juga menegaskan sangat penting bagi Dinas terkait secara langsung atau tidak langsung berhubungan dengan permasalahan maupun isu seputar agraria.

Ia berharap agar Dinas terkait untuk lebih tanggap dalam menyikapi, bekerjasama, menyediakan materi ataupun bahan yang diperlukan oleh GTRA Lampung sebagai tempat mewadahi isu dalam menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan yang terkait dengan pengelolaan agraria di Provinsi Lampung.

Fredy berkeyakinan bahwa Pemprov Lampung dan BPN Provinsi Lampung dapat berkolaborasi serta bekerjasama dan kedepannya akan didapatkan hasil yang baik dan sesuai dengan cita-cita pemerintah sehingga masyarakat Lampung lebih makmur dan sejahtera.

“Dengan terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera kita sudah mendukung program pemerintag dan khususnya kita sudah berpartisipasi memajukan Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” tambahnya.

Ia mengajak kepada seluruh pihak terkait untung mendukung dan wujudkan program Nawacita ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mari kita dukung dan wujudkan demi mendapatkan hasil yang maksimal guna mewujudkan cita-cita kita mensejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung,” pungkas Fredy.(rls/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *