Peringatan Hari Kanker Sedunia, Dandim 0410/KBL Kunjungi Pasien Kanker di RSUD Abdoel Moeloek

Linkarutama.com – Raut bahagia tampak dari wajah Dendi Herlambang, pasien penderita kanker yang tengah berjuang melawan penyakitnya di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

Tidak hanya Dendi, pejuang penderita kanker lainnya turut merasakan kebahagiaan itu ketika Dandim 0410/KBL Letkol Arm Tri Arto Subagio M.Int.Rel.,M.M.D.S, bersama istri dan para dokter mengunjungi pasien penderita kanker di RSUD Abdoel Moeloek, pada Kamis (2/2/2023).

Dandim Tri Arto mengatakan, kunjungan ini dalam rangka memperingati hari kanker sedunia.

“Hari ini, kita bersama-sama datang untuk memberikan sedikit bantuan tali asih untuk mereka yang sedang berjuang melawan penyakit,” kata Dandim Tri Arto.

Dandim mengungkapkan, ditengah keterbatasan waktu dari berbagai pihak namun peringatan hari Kanker Sedunia ini dapat diselenggarakan dengan baik.

“Alhamdulillah, dengan keterbatasan yang kita miliki, hari ini kita bisa memberikan kebaikan kepada mereka yang sedang berjuang. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat bisa memberi manfaat dan kesembuhan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan rasa terimakasih karena bisa terlibat langsung dalam aksi sosial tersebut.

“Terima kasih sekali atas undangannya. Kami sangat senang sekali bisa bergabung dalam kegiatan sosial ini. Karena bagaimana pun juga ini menjadi tanggung jawab kita semua,” tutupnya.

Senada diungkapkan Sarifudin, Lions Club Bandar lampung, bahwa kegiatan ini untuk memperingati di seluruh dunia.

” Jadi, peringatan hari Kanker ini sebenarnya jatuh pada tanggal 4 februari, namun dihadapkan dengan kesibukkan dan lain hal, maka pelaksanaannya kita gelar hari ini,” katanya.

Sarifuddin menjelaskan, kegiatan berbagi kali ini sebagai bentuk partisipasi dengan melibatkan berbagai pihak sebagai wujud kepedulian terhadap pasien penderita kanker.

“Peringatan ini kita laksanakan setiap tahun dengan menggandeng pihak rumah sakit Abdoel Moeloek, Kodim 0410/KBL, IDI dan para pengusaha lainnya,” pungkasnya.

Tampak hadir diantaranya Wakil Direktur RSUD Abdul Moeloek Drs. Anindito Widiyantoro,Apt.MM.M.Kes, Ketua IDI Bandar Lampung Dr. Khadafi Indrawan SP.An, Ketua YKI Cabang Koordinator Lampung Riana Sari Arinal, SH, Presiden Lion Club Jakarta Monas Heritage Bunda Lusia Sutanto, Presiden Lion Club Bandar Lampung Drg. Dewi Hasanah, Ketua IDI Bandar Lampung Dra Roselia Effendi, Danramil 410-06/KDT Mayor Kav Joko Subroto.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *