50 Siswa Jurusan Tehnik Mesin Ikuti Sosialisasi Hydraulic Ram Pump di SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung

Linkarutama.com – Lebih dari 50 siswa yang terdiri dari kelas XI dan XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung mengikuti sosialiasi Pompa Tanpa Motor atau Hydraulic Ram Pump dari Fakultas Teknik Universitas Lampung (UNILA), Kamis (7/9/ 2023) kemarin.

Seluruh peserta mendapatkan wawasan tentang Pompa tanpa Motor atau Hydraulic Ram Pump.

“Dari SMP aku memang suka dunia teknik dan setelah lulus dari SMA nanti akan melanjutkan di Teknik Mesin atau Teknik Industri UNILA dan ITERA,” ucap Fadli Hafidz Fathurrahman, kelas XII SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.

Pengabdian dosen yang didampingi langsung oleh Dr. Amrul, S.T., M.T., selaku Ketua Jurusan Teknik Mesin FT Unila, diterima langsung oleh Arief Ageng Sanjaya, M.Pd., Gr. selaku Kepala SMA IT Daarul Ilmi Bandar Lampung.

Arief, dalam kesempatan itu menyambut baik dan berterima kasih atas kedatangan tim pengabdian dari Fakultas Teknik Univeritas Lampung ke sekolahnya.

“Alhamdulillah, setiap tahun Fakultas Teknik Unila selalu memberikan ilmu dan wawasannya kepada siswa/i di SMAIT Daarul ‘Ilmi. Beberapa alumni sekolah juga melanjutkan ke fakultas setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Amrul, S.T., M.T. mengungkapkan, rombongan pengabdian dari FT Unila berjumlah 10 orang

Ada Dr. Muhammad Irsyad, M.T. sebagai anggota tim, yg juga selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Fakultas Teknik UNILA, Jorfri Boyke Sinaga, S.T., M.T. selaku Ketua Tim dan kepala Lab Mekanika Fluida, dua mahasiswa dan lima orang teknisi, ujarnya.

Amrul juga menuturkan, pengabdian masyarakat ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh setiap dosen di kampus dan merupakan Tri Darma Perguruan tinggi.

Kami berharap agenda ini bukan hanya sekedar sosialiasi tetapi para siswa di skeolah ini terinspirasi dan mendapat pengalaman berharga. Selain materi kita juga akan melakukan demonstrasi cara penggunaan dan pemakaian alat ini, ujar dia.

“Fakultas Teknik merupakan salah satu fakultas yang ada di kampus Universitas Lampung (UNILA). Fakultas ini memiliki visi “Pada tahun 2025, FT Unila menjadi pusat riset energi baru dan terbarukan di tingkat Nasional dan berdaya saing global”.(mil/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *