Elly Wahyuni Kunjungi Korban Musibah Kebakaran, Berikan Bantuan Ringankan Beban Warga Gedongtataan Pesawaran

Linkarutama.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Lampung, dikenal selalu membantu masyarakat, hal ini yang dirasakan warga Dusun Penengahan Desa Gedongtataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Didampingi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Pesawaran dan Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Lampung, pengurus dan sayap partai Prabowo Subianto ini datang dan berikan bantuan kepada korban kebakaran.

Diketahui, Kharis dan Sarinah warga Dusun Penengahan Desa Gedongtataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, menjadi korban kebakaran.

Mewakili DPD Partai Gerindra Lampung, sekaligus Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni menyebut, pihaknya mengunjungi rumah korban musibah kebakaran sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

“Ini juga merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, agar semua kader Gerindra selalu peduli kepada warga masyarakat,” kata dia, Minggu (17/9/ 2023).

Dirinya menjelaskan, DPD, DPC dan PIRA Partai Gerindra selalu bekerjasama bahu-membahu untuk melaksanakan “Gerindra Peduli” guna membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Untuk bantuan yang kita berikan ini, berupa beras, sembako, uang tunai, pakaian. Ya semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini bisa meringankan dan bermanfaat untuk korban kebakaran,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian mengatakan, pihaknya juga sudah melaporkan kejadian tersebut kepada badan-badan terkait untuk pengajuan bedah rumah.

“Ya kita upayakan supaya mereka bisa mendapat bedah rumah, sehingga rumah mereka dapat dibangun kembali,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam penggunaan listrik, sehingga tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini, pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Akibat konsleting listrik, dua rumah milik Sarinah dan Kharis warga Dusun 2 Penengahan Desa Gedongtataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, rata dengan tanah dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu 16 September 2023 sekitar pukul 11:30 wib, saat pemilik rumah sedang tertidur.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *