Taufik Basari Sayangkan Pembatalan Pertemuan Bersama Gubernur Arinal

Linkarutama.com – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Taufik Basari,SH,M,Hum,LLM menyayangkan pembatalan pertemuan Kunjungan kerja (Kunker) bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rangka reses masa sidang II tahun 2020 di Provinsi Lampung.

Menurut Taufik Basari, sebenarnya kita sudah mengadendakan untuk bertemu dengan bapak gubernur Arinal Djunaidi, karena surat sudah kita kirimkan kepada gubernur sejak tanggal Maret 2020, ujarnya.

Maka itu saya cukup menyayangkan komuniasinya tidak berjalan dengan baik dan akhirnya menjadi batal, tambahnya.

“Saya sangat menyayangkan batal, kita diberitahu satu hari sebelum jadwal ketentuan agenda maka saya cukup mnyayangkan batal,” kata Taufik Basari di sela kunjungan reses akhir di kantor Kemenkumham Provinsi Lampung, Senin (16/3/2020).

Taufik Basari menegaskan bahwa, kami ini sebenarnya adalah menjalankan tugas tugas saya selaku Kedewanan bukan yang lain.

Untuk itulah saya berharap pihak Pemprov Lampung bisa memahami ketentuan Ketatanegaraan kita, dimana menurutnya kalau bicara Kenagaraan DPR RI tu sama kedudukannya dengan Presiden, DPD RI.

“Ya kedudukan DPR RI,DPD RI sama dengan Presiden jika kita lihat dari sisi konstitusi Kenagaraan, kedudukannya sejajar dengan Presiden,” kata Taufik Basari.

Oleh karena itu maka kedepan saya berharap akan ada komunikasi yang lebih baik lagi agar hal hal seperti ini tidak terjadi lagi.

Karena kata dia, hal yang akan diskusikan dengan Gubernur justru adalah bagaimana kita ingin membantu pihak Pemprov Lampung untuk lebih mengembangkan lagi potensi potensi yang dimiliki rakyat Lampung ini.

Ini kan supaya kita semakin Berjaya karena saya ini kan wakil rakyat dari Dapil Lampung, artinya apapun yang terjadi di Dapil saya ini tentu wajib saya suarakan terlepas saya ini Komisi 3 atau tidak.

Karena kita bicara soal wakil rakyat dari Dapil tersebut. wajib saya jalankan jika bicara selaku Dapil Lampung dari DPR RI, jelas dia.

Maka itulah akan di dibicarakan semuanya tidak hanya sebatas pada fungsi saya di Komisi 3 DPR RI, akan tetapi saya akan mendiskusikan fungsi saya di DPR RI yang mewakili Dapil Lampung.

“Ya nanti akan kita agendakan kembali pertemuan dengan Gubernur Lampung mudah mudahan akan terksana demi Provinsi Lampung, tandasnya.(her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *