Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Berikan Penyuluhan dan Pembinaan

Linkarutama.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung menggelar kegiatan penyuluhan dan pembinaan dalam rangka mencegah paham radikalisme dan intoleransi khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., Lurah Kedaton, Para Perangkat Kelurahan Kedaton, serta tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah kelurahan Kedaton Bandar Lampung, kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Kedaton Bandar Lampung, Sabtu (3/6/2023) malam.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai deteksi dini dan memberikan wawasan dalam menangkal paham radikalisme dan intolerasi antar umat beragama.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mempertahankan keutuhan bangsa dari paham paham radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak keutuhan bangsa,” ujar Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto.

Lebih lanjut, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung menambahkan bahwa dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang, menghimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi serta menolak adanya politisasi identitas dan agama.

“Mari kita guyub, jaga kerukunan antar umat beragama, Polresta Bandar Lampung berikan jaminan masyarakat untuk dapat beribadah sesuai dengan kepercayaan yang dianut,” ujar AKP Kurmen.

Dalam kesempatan baik ini, Sat Binmas juga memberikan sejumlah kita suci Al Quran kepada tokoh agama setempat.(*/her)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *